Sunday, September 27, 2015

Undangan Meliput: Penyikapan Bersama Atas Berlanjutnya Kriminalisasi terhadap BW, AS dan Masyarakat Sipil Lainnya


Pak Presiden, Hentikan Kriminalisasi terhadap BW, AS dan Masyarakat Sipil Lainnya.


Kepada Yth:
Rekan-rekan Media
Di Tempat

Kriminalisasi terhadap Bambang Widjojanto (BW) dan Abraham Samad (AS) terus berlanjut, dimana perkara BW telah diserahkan dari Bareskrim Mabes Polri ke Kejaksaan Agung melalui Kejaksaan Negeri dan Perkara AS telah diserahkan dari Polda Sulawesi Selatan ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, maka dalam waktu 2 minggu perkara ini akan segera dilimpahkan ke pengadilan. Penyerahan ini menunjukkan kriminalisasi terus berlanjut. Padahal kasus BW dan AS tidak layak untuk dilanjutkan ke persidangan.

Jika kriminalisasi terhadap BW dan AS berlanjut, Presiden Jokowi berdiam diri dan tidak menghentikan kriminalisasi tersebut, dipastikan kasus kriminalisasi serupa akan terjadi kepada kaum buruh, tani dan mahasiswa yang memperjuangkan hak haknya sebagai warga negara. Maka berlanjutnya kriminalisasi terhadap BW dan AS dan masyarakat sipil lainnya merupakan “lonceng” kematian bagi demokrasi dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Maka, Kami masyarakat sipil terdiri dari buruh, mahasiswa, tani, Pegiat Anti Korupsi dan masyarakat sipil lainnya sebagai garda terdepan dalam menjaga demokrasi dan pemberantasan korupsi di Indonesia akan menyikapi secara serius atas berlanjutnya kriminalisasi tersebut. Oleh karenanya, kami masyarakat sipil mengundang rekan rekan Jurnalis untuk hadir meliput konperensi pers tentang penyikapan bersama atas berlanjutnya kriminalisasi terhadap BW, AS dan masyarakat sipil lainnya, yang akan diadakan pada:

Hari/Tanggal : Senin, 28 September 2015
Waktu : Pukul 13.00 Wib - Selesai
Tempat : LBH Jakarta, Lantai 1 Jl. Diponegoro No. 74 Jakarta Pusat

Demikian undangan meliput ini kami buat. Salam hentikan kriminalisasi untuk Indonesia yang lebih baik.

Jakarta, 27 September 2015
Hormat kami
Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta 




Marulitua Rajagukguk, S.H
Pengacara Publik

Kontak: 
Wahidin ; Perwakilan dari Buruh (081311272763)
Carolus Seda : Perwakilan Mahasiswa (081218232209)
Yunita : Perwakilan Sapu Koruptor ( 08999000627)

0 komentar:

Post a Comment