Monday, August 27, 2018

Undangan Meliput: Sidang Perdana Gugatan Class Action Penggusuran Paksa Terhadap Warga Pekayon dan Jakasetia


Kepada Yth,
Rekan-Rekan Media Cetak, Elektronik, dan Online
Di Tempat

Perihal : Undangan Peliputan

Sidang Perdana Gugatan Class Action Penggusuran Paksa Terhadap Warga Pekayon dan Jakasetia Dengan Tergugat Walikota, dkk Akan Digelar di PN Bekasi.

Dengan ini Kami Warga Penggusuran Pekayon dan Jakasetia yang tergabung dalam Forum Korban Penggusuran Bekasi (FKPB) dengan ini bermaksud untuk mengundang peliputan aksi   pengawalan persidangan gugatan Class Action Warga Pekayon dan Jakasetia kepada Walikota Bekasi atas Penggusuran rumah warga yang berdomisili di Pekayon dan Jakasetia Kota Bekasi sebagaimana registrasi perkara No.478/Pdt.G/2018/PN.Bks.

Bahwa Kronologis awalnya adalah pada tanggal 25-30 Oktober 2016 warga yang memiliki rumah dan bangunan di wilayah Pekayon Jaya dan tanggal 01 - 03 November 2016 di wilayah Jakasetia dibongkar secara sepihak oleh Walikota Bekasi dan kawan kawan, RATUSAN WARGA AKHIRNYA KEHILANGAN TEMPAT TINGGAL dimana tindakan tersebut adalah bentuk pengusiran paksa dengan melakukan pengrusakan bangunan rumah tempat warga di kelurahan jakasetia dan Pekayon jaya Kota Bekasi di sepanjang proyek pembangunan Jalan SS Jakasetia – Pekayon yang tindakan tersebut adalah melanggar hukum dan mengabaikan prinsip-prinsip hak asasi manusia. Tindakan tersebut sudah diadukan ke komnas HAM dan saat ini warga mengajukan gugatan Class Action Perbuatan melawan hukum pada Pengadilan Negeri Bekasi.

Kami  Warga Penggusuran Pekayon dan Jakasetia yang tergabung dalam Forum Korban Penggusuran Bekasi (FKPB) akan   melakukan   Aksi   untuk   pengawalan   tiap persidangan, dan tetap menuntut agar Pengadilan Negeri Bekasi mengabulkan tuntutan Ganti Untung bangunan yang dibongkar paksa oleh Walikota Bekasi, Kepala Dinas Tata Kota Bekasi, Kepala Satuan Pamong Praja Kota Bekasi.
Oleh karenanya, mengundang rekan-rekan media untuk dapat hadir dan   meliput   persidangan   dengan   agenda   Panggilan Sidang Perdana yang akan akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal       : Selasa, 28 Agustus 2018
waktu                   : 09:00 s/d Selesai
Tempat                : Pengadilan Negeri Bekasi

Demikian   surat   undangan   peliputan   ini   kami   sampaikan,   atas   perhatian   dankerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Bekasi, 27 Agustus 2018
Hormat kami
Forum Korban Penggusuran Bekasi (FKPB)


Kontak :+6281315707321 ( Abinoto )

0 komentar:

Post a Comment